WOW.. Ini nih 7 Aplikasi Chatting Buatan Anak Indonesia yang Wajib Kamu Coba!

Aplikasi chatting sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk dapat berkomunikasi dengan teman, keluarga dan rekan kerja. Beberapa anak bangsa pun melihat peluang ini dengan membuat aplikasi chatting Indonesia dengan berbagai fitur menarik loh.

Walau belum sepopuler dan setenar WhatsApp maupun LINE, beberapa aplikasi chat buatan anak Indonesia ini patut banget diapresiasi guys. Berikut Jaka mau kasih tahu kamu 7 aplikasi chatting buatan Anak Indonesia yang wajib kamu coba!

7 Aplikasi Chatting Buatan Anak Indonesia yang Wajib Kamu Coba


1. Callind (Calling Indonesia)
Callind atau singkatan dari Calling Indonesia adalah aplikasi chatting Indonesia yang sedang naik daun belakangan ini. Asal kamu tahu, aplikasi ini dibuat oleh Novi Wahyuningsih, seorang wanita 26 tahun yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.


Callind merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik buatan bangsa. Callind menawarkan fitur chatting seperti mengirim pesan, telepon, video call dan berbagi berbagai file dalam aplikasi. Kemudian ada juga fitur untuk memasang iklan dan layanan jual beli produk yang memudahkan dalam kegiatan ekonomi.

Daripada pakai aplikasi luar negeri yang ada delaynya, mending pakai aplikasi buatan bangsa aja. Kamu bisa terhubung ke aplikasi chatting pakai jalur lokal loh!

Fitur lengkap software Callind:


Fitur lengkap yang tidak kalah dari WhatsApp.
Bisa video call dengan jalur koneksi lokal.
Tanpa delay dan cepat.
Aplikasi ringan yang tidak makan banyak RAM.
Suka dengan software Callind ini? Kalau kamu suka, mimin rasa ada baiknya kamu coba aplikasi buatan bangsa ini,ayoo geas buruan download aplikasinya sekarang ;)

2. PeSankita Indonesia


PeSankita Indonesia merupakan aplikasi chatting Indonesia yang dibuat oleh pengembang XecureIT. Aplikasi yang biasa disingkat PS ini menggunakan sistem verifikasi kontak layaknya yang terdapat pada WhatsApp loh.

Dalam PeSankita Indonesia sendiri kamu dapat menemukan beberapa fitur yang diadaptasi dari Telegram. Misalnya pengaturan pesan otomatis terhapus, pencegahan screenshot pesan, hingga enkripsi pesan. Jadi makin aman deh pakai PeSankita Indonesia.

3. liteBIG messenger


Dikembangkan oleh developer asal Jakarta, liteBIG messenger menawarkan berbagai kemudahan dalam sebuah aplikasi chatting. Di dalamnya kamu tidak hanya sekadar chatting, melainkan dapat memanfaatkan berbagai fitur unik loh.

 messenger dapat memuat hingga 10 ribu orang dalam satu grup. Ada juga fitur untuk dapat menghapus dan mengedit pesan yang terkirim. Nggak cukup itu aplikasi karya anak Indonesia ini juga menyediakan fitur update berita dan pembayaran pulsa serta tagihan guys.



4. Catfiz MesMessenge


Anak Indonesia memang dikenal kreatif dalam mengembangkan aplikasi yang sangat berguna. Salah satunya Catfiz Messenger yang dikembangkan oleh developer asal Surabaya. Aplikasi chatting Indonesia ini menawarkan pengalaman lebih daripada sejenisnya.

Catfiz Messenger sudah mengalami beberapa update dari versi terdahulunya. Kini kamu sudah bisa melakukan panggilan suara dalam aplikasi. Kamu bisa berbagi file hingga 500MB. Jika hendak lebih ada juga layanan cloud lewat fitur Fizzlink yang bisa kamu gunakan.


5. IMES (Indonesia Messenger)


Jika dilihat dari namanya saja, sudah jelas kalau aplikasi ini merupakan buatan orang Indonesia. IMES atau singkatan dari Indonesia Messenger ini menawaran fitur dan pengalaman yang hampir sama seperti pada BlackBerry Messenger.

IMES dikembangkan oleh developer lokal, yakni PT. Gobsindo Utama. Fitur uniknya kamu bisa membuat sebuah grup chatting dengan jumlah member hingga 2000 orang loh. Gimana nggak menarik lagi aplikasi chatting ini?


6. Yogrt


Buat kamu remaja kekinian, tentu nggak boleh ketinggalan dengan Yogrt. Aplikasi chatting Indonesia yang memang dikhususkan untuk anak muda ini membawa tampilan menarik loh. Yogrt sendiri dikembangkan oleh KongKo Digital.

Dalam aplikasi, kamu nggak akan sekadar chatting melainkan bakal bertemu dengan komunitas di sekitar kamu. Yogrt dapat dengan mudah digunakan menggunakan nomor telepon atau dihubungkan dengan akun Facebook kamu guys.

7. StealthChat: Private Messaging



Butuh privasi lebih? Tenang saja, ada kok aplikasi chatting buatan Indonesia yang menawarkan fitur keamanan terbaik. Sesuai dengan namanya, StealthChat bikin kamu chatting layaknya agen rahasia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Rocklife.

Selain fitur enkripsi pesan, panggilan suara dan gambar serta file, StealthChat juga memungkinkan kamu mengirim pesan yang terhapus otomatis. Ada juga fitur Anti-Screenshot yang membuat kamu dan penerima pesan tidak bisa membuat screenshot loh.
Akhir kata
Nah itulah 7 aplikasi chatting buatan anak Indonesia yang wajib kamu coba. Mulai update berita, bermain game seru hingga fitur keamanan kamu nggak boleh ketinggalan ya guys. Manakah yang menarik menurutmu? Yuk share sama mimin pada kolom komentar di bawah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Vespa

TUTORIAL MERAWAT VESPA AGAR BERTAHAN SEPANJANG MASA

MACAM-MACAM OLI SAMPING YANG RECOMMEND BUAT VESPA