MACAM-MACAM OLI SAMPING YANG RECOMMEND BUAT VESPA

Halo scoot kali ini gue ingin sharing tentang penggunaan oli samping buat vespa yang recommend. 
Ngebahas tentang oli samping ya pasti kalian udah ga asing kan? Ya ini berikut daftar - daftar oli samping yang menurut gue recommend buat vespa klasik!

1. Eneos City 2T

Oli samping yang satu ini menurut ane oli samping buatan Jepang yang enak buat harian maupun jarak jauh. Dan yang harus kalian tau oli ini itu yang bikin ane berpaling dari Castrol hahaha(curhat dikit). Di mesin ga terlalu panas asal rajin ganti oli dan tarikan juga enak, itu sih yang saya rasain setelah saya pake oli itu di vespa saya walaupun baru sekali beli. Efek di busi warnanya sih ga merah bata tapi merah gelap. Oli ini 37-40rb rupiah.

2. Castrol Activ 2T

Oli dari keluarga Castrol ini menurut saya bagus juga. Mungkin ini oli terlama yang saya pake sejak beli vespa. Ane pake oli ini udah satu tahun lebih ya hasilnya memang cukup bagus. Warna busi merah pucat(ada yang bilang sempurna ada juga yang bilang ngga), tarikan juga enak kok buat harian/touring. Tapi kekuranganya oli ini tuh lebih panas di mesin dibanding sama Eneos. Harga oli ini biasa dipasaran dengan harga 31-35rb rupiah. Ini dia penampakanya warna busi setelah pake oli ini .

3. Idemitsu
Oli yang satu ini mungkin udah ga asing lagi buat penggemar 2 tak seperti Vespa,Ninja maupun RX Series. Oli ini sangat ramah di mesin maupun dikantong walaupun harganya masih diatas Castrol dan Eneos sih hehehe. Tapi bagi pengalaman pribadi saya, saya sudah pernah pake oli ini 2x. Menurut saya ketika pakai oli ini bensin terasa lebih irit dibanding oli lainnya dan tarikan pun mantap. Oli ini biasa dijual pasaran dengan harga Rp.48-52rb rupiah.


4. Pertamina Mesrania
Saya pernah pakai oli keluaran pertamina ini hasilnya cukup memuaskan untuk mesin standard, yaa hampir sama seperti memakai Eneos. Hanya yang membedakan menggunakan oli ini yaitu lebih banyak asapnya saja selebihnya sama. Harganya pun tidak jauh dengan Eneos yaitu kisaran 36-38rb rupiah. 

5. Eni Ride 2T
Oli keluaran Agip dengan kemasan baru ini saya belum pernah memakai. Tapi saya melihat testimoni dari pengguna oli ini mereka bilang sangat memuaskan untuk harga yang terjangkau. Oli ini diharga kisaran 18-25rb rupiah untuk harga toko(saya pernah nanya langsung di kebon jeruk 3).

nah mungkin itu ajalah macam-macam oli yang rekomended buat vespa kalian,terima kasih udah baca nyampe abis dan kalo ada saran tulis di kolom komentar atau bisa kontak langsung.

hatur nuhun….

salam buat vespa kalian ;)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Vespa

TUTORIAL MERAWAT VESPA AGAR BERTAHAN SEPANJANG MASA